Rooting HTC G1 SingTel

31 12 2011
Akhirnya G1 saya berhasil di-root.
Untuk rooting G1 SingTel ini memang rada beda dari Tmobile, karena harus pake goldcard.
Untuk lebih jelasnya, berikut step2 yg telah dilakukan (DWYOR yaaa….):
1. cek versi G1 saya dari setting-about phone.
Disitu tertulis firmware nya 1.6 (donut), build number DRD20. ini berarti G1 nya memang keluaran singtel.
kalo G1nya singtel katanya sih emang stock rom nya pake donut.
2. Nyiapin goldcard. Untuk goldcard ini harus pake sdcard dengan spesifikasi sdhc dan min. class 4.
untuk tutorial lengkapnya lihat di sini.
3. Setelah goldcard bisa terbaca dan dipergunakan, barulah mulai proses downgrade ke original (stock rom) G1, yaitu 1.0, baru kemudian update ke cupcake (1.5). untuk tutorial tahap ini bisa dilihat di link ini.

Note:
– pengecekan versi radio dan SPL sebelumnya adalah SANGAT PENTING!
Karena reload versi yang sudah dipake bisa mengakibatkan bricked.
– pada saat copy dreaimg.nbh, pastikan pake huruf gede semua nama file nya, jadi: DREAIMG.NBH
– Jangan kaget kalo setelah downgrade terus muncul logo Tmobile disamping logo G1 yah, hehehe…
jadi singtel nya udah berubah jadi tmobile.
4. Setelah berada pada original cupcake, baru deh mulai proses root in one click. selengkapnya klik di sini.
5. Naahh.. kalo sukses, berarti G1 anda sudah siap untuk diflash custom ROM sesuai selera.
untuk tutorialnya ada di sini
Note:
– pengecekan versi radio dan SPL sebelumnya adalah SANGAT PENTING!
Karena reload versi yang sudah dipake bisa mengakibatkan bricked.
dan untuk pilihan rom nya silahkan diunduh dari sini.
Note: saya pake kingklick 2.1 awalnya oke, setelah pake 2 account gmail trus error di gtalk, jadi sekarang harus ganti ROM lain deh.. (saat ini saya pakai Manup Eclair 2.1, cukup stabil dengan multiple gmail account)
Selamat mencoba!
 
Very special thanks to:
Suhu @s_ardi buat pinjeman goldcard dan bantuan terus2annya walopun tengah malem,
Mamang Suhu @wongompong yang udah mau digangguin terus2an,
Suhu @dantezz atas pinjeman leptop n sdcard nya,
Suhu @jusberry69 buat apa yah… banyak banget dah sampe gak kesebut atu2..
Bos @agushamonangan buat support nya,
dan teman2 serta suhu2 di id-android.
–as posted in id-android@googlegroups.com, Mon, Mar 15, 2010 at 2:41 PM–
Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: