The Other Side of Singapore

4 01 2012

Selamat pagi!

Tulisan ini lebih ditujukan kepada anda yang sudah mengunjungi Singapore lebih dari 1x, atau berdiam disana untuk waktu yg agak lama (semingguan lah). Jika bosan dengan hal yg itu-itu saja di Singapore, silahkan tengok ide di tulisan ini.

Di awal Desember 2011 kemarin, saya kembali mengunjungi negeri singa tersebut,  namun kali ini tidak bersama anak-anak, sehingga saya kemudian ingin mencoba beberapa pengalaman baru. Saya share satu2 yah…

1. The Chinese Garden

Cukup dengan naik Green line MRT arah Joo Koon lalu turun di stasiun Chinese Garden, maka anda sudah tiba di lokasi tersebut. Kunjungilah tempat ini di pagi hari, yah berangkatnya setelah sarapan, kira2 jam 7 berangkat dari downtown SG, dengan lama perjalanan kurang lebih 30-45 menit Aktivitas yg bisa dilakukan di tempat ini di pagi hari yaitu olahraga dan hunting foto.

Udaranya suegerrrr, padahal ini taman di tengah kota lho!

Jangankan taman2 di tengah kota Jakarta. Kebun Raya Bogor aja kalah segarnya, soalnya kalau di Bogor kan kendaraan masih boleh masuk. Nah kalau disini dijamin segar dan bebas polusi. Di pagi hari ini sempatkan juga meneliti berbagai kolam (atau danau buatan?) disana, dan dapatkan para kura2 yg sedang asyik bermain. Kalau di siang hari, kura2 ini biasanya ngumpet 😉

Biaya masuk? GRATISSS !!!

Singa yang menyemburkan api :p

2. Merlion Park dan Esplanade Drive

Merlion Park mah bukan the other side atuh!

Mungkin itu yang terlintas di benak anda pertama kali. Namun cobalah untuk mengunjungi tempat ini di malam hari untuk memperoleh ambience yg berbeda dalam foto anda. Cobalah juga untuk mengambil beberapa gambar dari sepanjang Esplanade Drive lalu berkunjung ke kedai kopi di kolong jembatan sambil menikmati alunan live music. Hmmm… so exotic!

 

3. Orchard Road

Nah, nggak mungkin nggak kesini kan kalau jalan-jalan ke Singapore? Konon kabarnya 70% foreign shopper di daerah ini berasal dari Indonesia! Wow hebat ya? Tapi diantara 70% itu, kalau kecapekan belanja terus ngapain? Here’s some ideas:

Mau? 😉

 

Makan es potong sambil duduk di pinggir trotoar. Di seputaran Lucky Plaza, ada beberapa kakek2 penjual es ini yg siap sedia melayani para pembeli. Harganya? Only S$ 1 each, and one won’t be enough! hahaha seger banget!

 

 

 

Nongkrong di Killiney Kopitiam. Di coffeeshop tradisional yg terletak di Killiney Road (k.l. 500m dari Orchard Rd) ini wajib coba kaya french toast dan teh tarik nya. Benar2 lezat dan menyegarkan! Untuk roti dan minuman kira2 S$ 3 – 4 lah. Buat yg belum makan siang, ada juga beberapa menu lain yg lebih “berat”.

 

4. Kampong Glam

Cobalah untuk mengunjungi daerah yang mayoritas dihuni oleh penduduk muslim ini di malam hari. Lalu kunjungi the Sultan Mosque (Masjid Sultan) di daerah tersebut. Menara masjid ini memiliki lampu dengan berbagai warna yang senantiasa berganti setiap saat. Bertolak dari masjid, terdapat berbagai hal yang menarik sepanjang pedestrian walk di belakang masjid tersebut, seperti toys museum, distro dan bangunan khas arsitektur peranakan yg colorful dan menarik untuk diabadikan.

 

Nah demikianlah the other side of Singapore kali ini, semoga bisa menjadi sisi lain dalam travelling anda. See ya! 😉

Special thanks to @ogieanakbaik untuk infonya tentang espotong dan chinese garden di sini .

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: