Main Layang-Layang? Ya di Museum Layang-Layang!

3 11 2012

Liburan akhir pekan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Bagi anda yang belum memiliki rencana untuk akhir pekan ini dan jenuh dengan mall dan hiruk pikuk kota, berwisata ke Museum Layang-Layang ini merupakan pilihan seru yang bisa dicoba oleh anda sekeluarga! Museum Layang-Layang ini terletak di Jl. H. Kamang no. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Memang tidak terlalu mudah untuk menemukan lokasi ini. Jika anda berkendara dari arah RS. Fatmawati menuju arah Pondok Labu, maka setelah pertigaan Giant hypermarket anda bersiap-siap untuk belok ke kanan ke Jl. H. Kamang. Ada papan petunjuk lokasi persis di depan gang.

 

 

Di dalam museum unik bernuansa etnik ini, pertama-tama kita harus membeli tiket masuk seharga Rp 10,000 untuk menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan di sana. Kegiatan diawali dengan menonton film mengenai layang-layang, yang dapat menambah pengetahuan kita baik mengenai jenis layang-layang, asal usul, cara pembuatan, bahkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dengan layang-layang seperti olahraga, ekshibisi maupun upacara adat.

 

 

 

Berbagai layang-layang unik dan menarik

Setelah puas menonton, kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling ke dalam museum yang terletak di bagian dalam pendopo utama. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam layang-layang yang unik dan menarik dari berbagai masa, daerah dan negara. Ada kegiatan menarik juga yang dapat dilakukan di dalam museum, yakni mencoba berbagai peralatan yang dipergunakan untuk olahraga layang-layang (note: anak-anak sangat menyukai kegiatan ini!). Dari kegiatan ini kita akhirnya akan bisa mengetahui darimana sebenarnya asal usul layang-layang di dunia.

Penasaran kan? hehehe…

 

 

 

Membuat Layang-Layang

Seusai berkeliling museum, saatnya untuk melakukan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu: membuat layang-layang diamond! Tak usah khawatir jika anda belum pernah membuat layang-layang sebelumnya. Guide yang tadi menemani kita saat berkeliling museum masih akan mendampingi dan membantu selama proses pembuatan layang-layang sampai selesai. Semua perlengkapan yang diperlukan mulai dari layang-layang kertas, gunting, lem, crayon dan benang layang-layang pun disediakan oleh pihak museum. Setelah selesai, anda bisa langsung bermain dengan layang-layang buatan sendiri di pelataran yang disediakan bersama keluarga tercinta. Lebih puas dan menyenangkan!

 

Toilet Unik dan Resto Taman

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat pembuatan berbagai jenis layang-layang dan keramik yang tersebar di beberapa pendopo. Di dalam area museum ini juga terdapat fasilitas mushalla, toilet dan restoran taman yang bersih, unik dan bernuansa etnik. Jadi, tidak perlu biaya besar untuk bersenang-senang bersama keluarga tercinta kan? See you there!

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: