Payung

2 02 2014

20140202-202743.jpg

Bersyukurlah akan apa yang kita miliki, maka kita akan menjadi kaya. Inilah pelajaran yang saya dapat di sore hari yg hujan ini. Karena diantar pulang seusai mengajar mengaji dirumah dan mungkin agak terburu2, payung sang ustadz pun ketinggalan. Sebuah payung sederhana yang semata2 berfungsi melindungi pemiliknya dari guyuran air hujan. Saya pikir, “ah biarkan saja, minggu depan toh bisa diambil.” Namun tak lama sang ustadz pun sms dan mengatakan bahwa beliau ingin mengambil payungnya itu seusai shalat maghrib.

Saya tertegun membaca sms tersebut. Logikanya, kalau bukan untuk urusan yang sangat penting, seseorang tidak akan keluar rumah di malam hari hujan dan dingin seperti ini. Saya pun berkesimpulan bahwa beliau tentunya sangat membutuhkan payung tsb, karena mungkin hanya payung itulah yg dimiliki, dan karena beliau tidak memiliki kendaraan pribadi.

Saya langsung merasa tertampar. Selama ini saya selalu merasa tidak puas akan kendaraan yang saya miliki dan iri dengan mobil keluaran terbaru milik teman maupun saudara. Padahal, jika dibandingkan sang ustadz yang setiap hari harus berjalan kaki kedinginan membawa payung di hari hujan, saya jauh lebih beruntung bisa duduk dengan nyaman didalam mobil, payung beroda empat yang juga berfungsi melindungi pemiliknya dari guyuran hujan.

Tanpa saya tunda lagi, langsung saya kabarkan melalui sms bahwa kami akan mengantarkan payung tsb malam ini kerumahnya. Dan saat itu juga, saya langsung merasa 100 kali lebih kaya, kemudian saya berjanji pada diri sendiri untuk (setidaknya berusaha) tidak iri pada payung beroda empat terkini milik teman.

Sungguh kesederhanaan hidup yang layak dijadikan teladan. Barakallahu fiikum yaa ustadz, semoga selalu dalam lindungan Allah ta’ala.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: