Ikan Nila Anti Kolesterol bu Sigit

27 09 2014

Berhubung hasil medical checkup gue kemaren menunjukkan angka kolesterol yang cukup tinggi, maka gue mulai utk masak makanan yang rendah lemak tapi enak dan mudah dimasak, khususnya utk orang yang gak bisa masak kayak gue ini.
So here it goes..

20140927-141436.jpg

Bahan:
1kg Ikan nila
Jeruk nipis
8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 ruas kunyit
2 ruas laos
2 daun salam
1 sereh
2 sdm minyak zaitun
Garam
Gula

Cara membuat:
– setelah dibersihkan & dipotong, balur ikan dengan jeruk nipis selama 15 menit supaya nggak amis. Diamkan lalu bersihkan lagi dengan air.
– rajang halus bw merah, bw putih dan kunyit.
– laos & serehnya digeprek
– aduk semua bumbu dengan minyak zaitun didalam wadah kecil (kalo gue pake rantang). Masukkan ikan kedalamnya, tambahkan gula & garam, aduk lagi sampe rata.
– masukkan wadah/rantang kedalam kukusan/dandang, lalu kukus selama 30 menit sampai mateng.
– paling enak dimakan anget2 pake lalapan mentah dan sambel terasi.

Bon apetite!

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: