Jurus Sehat Pasca Idul Adha

6 10 2014

20141006-195855.jpg

Idul Adha identik dengan makanan yg kaya lemak jenuh seperti gule kambing, sate sapi, nasi kebuli dll. Jika tidak hati2, makanan2 ini bisa menaikkan kadar kolesterol & tekanan darah kita. Kita bisa kok, tetap mengkonsumsi makanan2 enak itu, asal dikombinasikan dengan makanan/minuman berikut:
1. Tomat. Buah antioksidan ini wajib ada dalam setiap menu kambing maupun sapi, dan dikonsumsi mentah. Tomat sangat efektif menetralkan kadar kolesterol & tekanan darah. Jadi, buat yang nggak suka tomat (kayak gue 😁) sebaiknya belajar utk menyukai si merah ini.
2. Timun. Buah ini juga biasanya diselipkan dalam wujud acar. Namun paling baik tentunya kalau dimakan tanpa diolah samasekali, utk menetralkan tekanan darah.
3. Buah Delima. Buah merah yang sekarang ngetop dengan nama Pomegranate ini termasuk anti-kolesterol nomer satu diantara buah lainnya. Bisa dimakan gitu aja (kalo nggak pegel makannya), atau dijus untuk minuman segar setelah makan berat.
4. Air putih. Tampaknya simple ya, tapi banyak dari kita yg lupa minum minimal 8 gelas sehari (termasuk gue), apalagi kalo habis mengkonsumsi makanan2 berlemak jenuh.

Bon apetite! 😉

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: