Legoland Malaysia Resort – Day 1: an awesome backpacking adventure!

8 02 2015

Hai!
Kali ini saya mau bagi2 pengalaman liburan kemarin sama anak2 ke Legoland Malaysia. This is a backpacking trip, jadi pastikan fisik anak2 kuat yaa selama perjalanan. Ready?

Ok, kita start mulai dari booking. Harga termurah utk kamar di Legoland hotel adalah M-2 (2 bulan sebelumnya), bahkan seringkali ada promo2 seru. Jadi pesanlah kamar langsung di websitenya Legoland . Akan lebih murah kalau beli tiket parknya di hotel saat check in, karena kita bisa dapet tiket combo (theme park & water park) utk 2 hari dengan harga 1 hari.

Next, tiket pesawat. Seperti biasa, saya cari budget airline yg lagi promo termurah, yakni Air Asia. Berhubung saat ini rute CGK-JHB dan JHB-CGK sudah ditutup, jadi kalau kita dari jakarta maka harus ke Singapore terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan darat. Ambillah penerbangan pertama di pagi hari, mengingat perjalanan dari Changi menuju Legoland cukup jauh dan memakan waktu lumayan banyak.

Penerbangan pertama Air Asia adalah sekitar jam 7 pagi WIB, dan tiba di Changi sekitar jam 9 pagi. Setelah tiba di Changi dan keluar dari arrival gate, jalanlah ke arah kiri, ke arah restoran Burger King (note: kalau mau nyobain Burger King halal, di sini tempatnya, mengingat di Indonesia BK belum bersertifikat halal). Dari BK, ke kanan keluar gedung, lalu menyebrang jalan ke arah tempat perhentian berbagai shuttle bus. Carilah peron untuk bus TS1 tujuan JB Sentral. Bus ini mudah dikenali karena berwarna kuning, dengan gambar logo Tiger Air. Hanya ada 2 kali jadwalnya di pagi hari, yakni jam 9.45 dan 10.45 local SGT. Don’t miss it! Harga tiketnya yaitu SGD 10 utk dewasa dan SGD 5 utk anak. Pastikan uang pas sudah disiapkan, karena pak supirnya nggak bakalan ada uang kembalian. Oiya, kalau kita pakai Tiger Air, cukup tunjukkan boarding pass and we can have our ride for free!

Waktu perjalanan dari Changi ke JB Sentral kira2 1 jam, tergantung kemacetan di sepanjang Singapore-Johor causeway (jembatan perbatasan). Sampai di gedung imigrasi Singapore, kita harus turun dulu membawa seluruh bawaan kita utk melakukan pengecekan imigrasi. Jangan khawatir, pak supir akan menunggu dengan setia di sisi utara gedung utk kita naiki lagi.

Nah, setibanya di JB Sentral bus station, maka kita harus turun dan berganti bus setelah melewati imigrasi Malaysia. Turuni tangga di bagian depan gedung Sultan Iskandar, lalu cari bus bernomor LM1 tujuan Legoland. Mau makan siang dulu? Gampang… Ada banyak halal chicken rice di sana. Coba ke food court di mall JBCC depan JB Sentral. Kalau ada rencana main ke Hellokitty Town, saya sarankan mampir ke Hellokitty Town terlebih dahulu di Puteri Harbour baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Legoland dengan bus yang sama (LM1) karena rutenya busnya cukup ribet.

Sesampainya di Legoland hotel, kita bisa langsung check in dan beli tiketnya, walau kamar belum siap ( check in time resmi adalah jam 4 sore, tapi bisa lebih cepat dari itu), dan menitipkan barang bawaan di penitipan barang di hotel. Ada 3 theme room di hotel tsb, dan kami memilih Pirate Theme. Ini penampakan kamarnya.

Kami lalu memulai petualangan di Legoland dari water park, setelah lelah di perjalanan.

Lapar seusai berenang dan bermain air? Nggak usah khawatir, karena persis di samping hotel ada mall dengan banyak restoran. Saya rekomendasikan resto Chicken Rice, karena set menunya cukup murah dan enak, sekitar RM60 utk berempat. Setelah makan, anak2 masih bisa bermain seru di lobby hotel.

Jangan lupa untuk menyelesaikan teka-teki agar bisa membuka peti harta karun sebelum tidur ya… 😉

~ to be continued, insyaAllah ~

Actions

Information

One response

9 02 2015
Legoland Malaysia Resort -Day 2: everything is awesome! | Enya's Notes

[…] again! Saya lanjutin yah cerita seputar petualangan di Legoland Malaysia Resort kemarin . Perut yang kosong di pagi hari begitu dimanjakan dengan aneka hidangan Asia di Brick Restaurant. […]