31 05 2017

View on Path





11 04 2017

Pregnancy 101:

“Ground staff kami juga telah bekerja sesuai SOP yaitu menanyakan apakah penumpang dalam kondisi hamil atau tidak, namun pada saat itu penumpang mengatakan tidak dalam keadaan hamil,” ucapnya.

SOP penerbangan yang melarang calon penumpang dgn usia kandungan 35 weeks utk terbang itu pasti ada alasan medisnya. Tau nggak sih kalo turbulence itu bisa memicu kontraksi? Nah, jadi jangan coba2 bohong dgn kondisi kehamilan yaa, ladies…

https://m.detik.com/news/berita/d-3470534/penumpang-lion-air-melahirkan-di-pesawat-saat-transit-di-batam?utm_medium=oa&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_source=facebook&utm_content=detikcom

View on Path





2 04 2017

Pregnancy 101:
Genius Q&A!

View on Path





17 03 2017

Ada?
Banyaaakkk…!
Semoga kita senantiasa berada di atas agama yg haq.
Aamiinn…

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
Artinya: “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Dzat yang Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8).

#prayer #islam #reminder #quran #friday

View on Path





9 03 2017

Things to do kalo konvoy sama emak2 mobil matic yg jalan di depan kita:
✅ kita harus selalu siap ngerem mendadak dlm kondisi apapun, termasuk di tengah jalan, kalau mereka tiba2 ngerem.
✅ kasih spare waktu min.sejam utk kegiatan berikutnya, karena kadang mereka jalan terlalu pelan atau malah terlalu cepet sehingga kita kudu muter2 nyari mereka.
✅ harus punya ilmu ramal; jadi harus selalu tau mereka mau belok kemana, karena mereka gak nyalain lampu sein. Kitalah yg harus nyalain lampu sein utk melindungi mereka dari kendaraan yg di belakang kita.
✅ kalau mereka jalan di tengah marka jalan (and this happens alot), kita harus lindungi mereka dari kendaraan2 yg bakal nglaksonin atau bingung sama manuver mereka.
✅ siap2 muter/mundur kalo mereka nyasar, bagaimanapun kondisi jalanannya.
✅ whatever happens: ladies first! Jangan pernah ngeduluin walopun kita tau rutenya.
✅ last but not least: mereka selalu bener. Jadi jangan pernah nyalahin mereka utk hal2 di atas. Tetap tersenyum dan istighfar, mohon kepada Allah agar diberi kesabaran menghadapinya.

Good luck!

View on Path





25 01 2017

Pregnancy 101

Penyebab mual pada kehamilan (based on personal experiences):
1st trimester: hormonal
2nd trimester: ditendangin dari dalem
3rd trimester: kegendutan

Happy tummy, happy mommy, happy baby!
😉😉😘😘

View on Path





6 01 2017

Pregnancy 101
The Normal Pulse Rate During Pregnancy
By Lisa Weber Aug 16, 2013

Pregnancy brings about many changes in a woman’s body. Included in those changes may be your pulse rate, which increases during pregnancy. According to Baby Fit, a resting pulse rate is different for every woman, and is based on your level of fitness before pregnancy and your age. Your doctor will monitor your pulse rate throughout your pregnancy, and may make recommendations in your care accordingly.

What to Expect
Your normal resting heart rate will be higher during pregnancy. According to KidsHealth, a pregnant woman’s heart rate increases during pregnancy to pump more blood. As more of her blood supply goes to the uterus, her heart works harder to send enough blood to the rest of the body.

Normal Rate
A pregnant woman’s normal pulse rate depends on several factors, according to Baby Fit. These include her age, fitness level, and health before getting pregnant. However, a typical resting heart rate for an adult woman is 75 beats per minute; when pregnant, that same woman can expect her resting rate to be approximately 80 beats per minute. (Ahh.. so my 78bpm RHR is considered normal, thank God – E)

Exercise
It used to be that pregnant women were advised not to allow their heart rate to go above 140 beats per min during pregnancy. However, in 1994, the American College of Obstetrics and Gynecology changed its recommendation because there was no evidence that a heart rate greater than 140 beats per min was harmful for the mother or baby. Instead, pregnant women should use their perceived rate of exertion to measure intensity, and aim to exercise at a level that allows them to carry on a conversation while exercising. (Ha! guess I’m ready for a Z2-Z3 course! – E)

View on Path








%d bloggers like this: